2.3 Konsep Penilaian Autentik pada Proses dan Hasil Rev | GURU BESAR KURTILAS

Jumat, 30 Oktober 2015

2.3 Konsep Penilaian Autentik pada Proses dan Hasil Rev

Penilaian autentik memiliki relevansi kuat terhadap pendekatan ilmiah dalam pembelajaran sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013.Penilaian tersebut mampu menggambarkan peningkatan hasil belajar peserta didik,baik dalam rangka mengobservasi,menalar,mencoba,membangun jejaring,dan lain-lain.Penilaian autentik cenderung fokus pada tugas-tugas kompleks atau kontekstual,memungkinkan peserta didik untuk menunjukkan kompetensi mereka dalam pengaturan yang lebih autentik.Penilaian autentik sangat relevan dengan pendekatan tematik terpadu dalam pembejajaran,khususnya jenjang sekolah dasar atau untuk mata pelajaran yang sesuai.

2.3 Konsep Penilaian Autentik pada Proses dan Hasil Rev Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ricari Sinaga
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments:

Posting Komentar

Pengunjung Situs